5 KULINER YANG WAJIB DICOBA DI JAKARTA UTARA



Tempat Jakarta Utara disebut sebagai salah satu surganya kuliner di ibukota. Mulai dari yang kelas kaki lima hingga bintang lima, segala makanan tersedia dalam pelbagai menu. Pembeli yang senantiasa ramai mengantri bisa jadi salah satu bukti kualitas rasa makanan itu nggak main-main alias sedap banget! Penasaran? Ini yaitu 5 kuliner Jakarta Utara yang mesti kamu coba.

1. Seblak Jeletet Murni

Makanan asal Bandung ini menjadi primadona dimanapun karena rasanya yang tenar pedas dan kaya rempah. Salah satu yang terkenal yaitu Seblak Jeletet Murni. Lokasinya berada di jalan Pademangan IV no.116B, Jakarta Utara.

Seblak Jeletet Murni terdiri dari kuah dengan jenjang kepedasan yang betul-betul menantang. Tidak hanya kuah pedasnya, topping dan isian kerupuknya bikin lidah kita bergoyang. Harganya mulai dari Rp 7.000 untuk opsi kripik dan Rp 4.000 untuk opsi toppingnya.



2. Seafood Ayu

Kios seafood kaki lima memang bukan hal baru di Jakarta. Namun, keunikan dan cita rasa Seafood Ayu dapat jadi cita rasa baru unggulan kamu. Pelbagai menu seafood dengan penyajiannya yang pelbagai menjadi energi tarik toko ini, karena rasa yang mereka miliki berbeda dengan kios seafood lainnya.

Buka mulai pukul 6 sore, antrean disini tak pernah sepi. Kamu mesti siap-siap berdiri nungguin dan pasang mata dengan cermat untuk menemukan tempat kosong. Rasa pedas saos Padang yang mereka punya jadi salah satu alas an mengapa warung ini nggak pernah sepi pelanggan. Yuk, coba merapat ke jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading!



3. Waroeng BP

Sensasi makan unik dan enak bisa kamu nikmati di Waroeng BP. Mereka punya menu utama bakso yang nggak awam, lho. Namanya bakso panci.

Bakso ini menggunakan panci sebagai substitusi mangkok. Kau dapat coba beraneka tipe bakso disini. Di antaranya seperti bakso ayam asap, bakso keju, bakso halus, dan bakso urat ditambah komplementer mie, pangsit, atau siomay!

Bakso yang langka ini dapat kau temukan di jalan Danau Sunter Utara, Blok J12 no. 19, Sunter. Harganya mulai dari RP 20.000.



4. Pizza Cavalese

Memberikan menu pizza sebagai andalannya tak membikin resto ini sama seperti kafe pada biasanya. Menu pizza yang ditawarkan sungguh-sungguh beragam dan menarik mata. Seperti pizza kripik kentang yang amat menggugah selera. Berani beda menjadi salah satu julukan Pizza Cavalese.

Berlokasi di Ruko Green Lake Sunter TB SR, jalan Danau Sunter Selatan, daerah ini juga menawarkan pizza dengan sensasi manis yang menggiurkan. Kalian bisa peroleh harga promosi cuma dengan RP 49.500 tiap-tiap Senin pada pukul 11.00-15.00.





5. JR’s Barbeque

Bertempatkan di Ruko Green Lake, Blok GW no.F, jalan Danau Sunter Selatan, restoran dengan nuansa Negeri Paman Sam ini yaitu salah satu daerah yang sepatutnya banget kamu cobain deh. Kamu akan disuguhkan dengan kwalitas daging yang dimasak total.

Tak cuma daging, kafe ini juga menyediakan menu lain. Seumpama seperti spaghetti, mac and cheese, dan ayam BBQ dengan harga murah meriah.

Untuk rasa yang betul-betul berkelas, kalian cukup merogoh kocek mulai dari Rp 120.000 untuk daging, Rp 65.000 untuk ayam BBQ, dan Rp 15.000 untuk mushroom soup sebagai pembuka. Lengkap banget deh pokoknya!



Jadi dari daftar di atas, kalian mau coba yang mana dulu nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *